Monday, January 13, 2014

Pembersihan Gaib 4

Kebatinan Ketuhanan Untuk Pembersihan Gaib

Penulis menerima beberapa pertanyaan serupa dari para pembaca mengenai upaya mengusir roh-roh halus dengan menggunakan kekuatan doa, sugesti amalan gaib atau tenaga dalam, seperti yang sering ditayangkan di TV, terkait dengan keampuhan / efektivitasnya dan tatacara penggunaannya. Di bawah ini Penulis menuliskan ulasan singkat mengenai itu berikut teknik penggunaannya.
Selama membaca / mempelajari isi tulisan di halaman ini harus disadari bahwa ulasan pada halaman ini adalah sikap dan pandangan pribadi Penulis, tidak ditulis dengan maksud merendahkan ataupun meninggikan keimanan seseorang ataupun suatu agama atau kepercayaan tertentu, ataupun jalan keilmuan seseorang, tetapi merupakan tindak lanjut / penerapan kekuatan kepercayaan dari laku berkebatinan dalam berketuhanan yang lakunya dan fakta-faktanya bisa dibuktikan sendiri kebenarannya oleh para pelakunya.



Seperti yang kita sering lihat di TV dalam acara-acara dunia gaib, uji nyali, dsb, semua kemampuan yang dimiliki oleh para personelnya untuk menangani mahluk halus, doa-doa, amalan, tenaga dalam, dsb, adalah kemampuan yang sudah dilatih dan dikhususkan untuk berhadapan dengan energi-energi lain atau untuk berhadapan dengan mahluk halus, bukan kemampuan dari sesuatu yang kita jalani sehari-hari.

Misalnya penggunaan tenaga dalam, maka tenaga dalam itu sudah dilatih khusus untuk mendeteksi dan berhadapan dengan mahluk halus, dan bukan tenaga dalam yang sehari-harinya kita jalani. Sehingga sekalipun kita sudah mengikuti pelatihan tenaga dalam, sudah mampu mematahkan besi gligen, mampu memecahkan batu kali, mampu mementalkan orang lain, belum tentu kekuatan tenaga dalam kita itu bisa digunakan di dunia gaib dan mahluk halus.

Begitu juga dengan doa-doa, doa-doa itu sudah dilatih dan dikhususkan untuk mengusir mahluk halus. Doa-doa itu harus sudah dilatih sebelumnya supaya doa-nya benar-benar mempunyai kekuatan gaib untuk mengusir mahluk halus, sehingga kemudian menjadi sugesti keyakinan doa untuk mengusir mahluk halus. Jadi bukan sekedar doa atau hafal doanya dan bukan juga sekedar mengamalkan amalan doa. Hasil kegaibannya akan berbeda bila doa itu dilakukan oleh mereka yang memang sudah terlatih untuk itu, dengan bila doa itu dilakukan oleh orang biasa yang tidak mengerti urusan gaib.

Sebuah doa untuk mengusir mahluk halus, bila dilakukan oleh mereka benar bisa ampuh untuk mengusir mahluk halus. Tapi bila orang biasa / awam yang melakukannya, bisa-bisa ia celaka karena diserang oleh mahluk halus. Padahal doanya sama.

Jadi tenaga dalam dan doa-doa itu harus sudah dilatih dan diyakini secara khusus untuk berhadapan dengan mahluk halus, bukan tenaga dalam dan doa-doa yang sehari-harinya kita jalani. Sesudah dilatih secara khusus, maka tenaga dalam dan doa-doa itu akan menjadi suatu kekuatan gaib khusus bagi kita, menjadi kekuatan sugesti dan keyakinan batin bahwa tenaga dalam dan doa-doa kita akan manjur untuk mengusir mahluk halus. Yang membedakannya adalah dalam penerapannya sudah dilakukan pelatihan pengolahan sugesti kekuatan kebatinan pada masing-masing para pelakunya dan sudah dilatih dalam menerapkan sikap batin khusus untuk melakukannya.

Dalam kehidupan sehari-hari orang melakukan pelatihan beladiri, tenaga dalam, berdoa dan beragama adalah untuk keperluan pribadi sehari-hari, bukan dilatih untuk mengusir maluk halus. Sebenarnya tidak apa-apa kalau kita tidak mempunyai kemampuan mengusir mahluk halus, tetapi akan lebih baik kalau kita juga bisa meningkatkan kualitas kita menjadi berkemampuan khusus yang bisa digunakan di dunia mahluk halus, untuk berjaga-jaga, karena kita sendiri nantinya yang akan menikmati manfaatnya.


Jika anda ingin bisa melakukan pengusiran roh-roh halus dengan menggunakan kekuatan doa dan energi, di bawah ini Penulis akan menunjukkan hal-hal pokok penggunaannya. Tulisan ini tidak mengarahkan anda untuk bisa meniru apa yang dilakukan orang di TV,  tetapi akan jauh melebihi itu, tulisan ini akan mengarahkan anda pada kekuatan gaib yang tak terbatas, tergantung pada kemampuan sugesti kebatinan anda dan tergantung kemampuan anda menggunakannya, karena kepada anda akan ditunjukkan Kuasa Tuhan yang sebenarnya (Roh Agung Alam Semesta, lebih baik lagi kalau anda bisa bersugesti langsung kepada "Sosok" Tuhan di atas sana), bukan sekedar anda mengatasnamakan Tuhan dalam laku anda. Dalam hal ini Penulis tidak mengarahkan anda untuk menggunakan doa-doa khusus pengusir setan, amalan gaib atau mantra-mantra, walaupun itu diambilkan dari ayat-ayat suci. Jadi jauhkan pikiran anda dari model penggunaan doa-doa khusus dan amalan / mantra, supaya sugesti anda sejalan dengan sugesti Penulis. Penulis juga tidak mengarahkan anda untuk menggunakan tenaga dalam, walaupun anda sudah terlatih untuk itu.

Sugesti yang diharapkan oleh Penulis adalah supaya anda melakukannya dengan doa-doa pribadi sesuai dengan kepercayaan / keagamaan anda masing-masing, dengan sikap kebatinan khusus untuk pengusiran gaib atau bisa juga untuk penyembuhan berbagai macam sakit-penyakit. Dengan demikian yang kami tekankan disini adalah kemampuan khusus pengusiran roh-roh jahat dan penyembuhan yang berasal dari kebatinan ketuhanan , yang berasal dari kedalaman pengimanan anda sendiri kepada Kuasa Tuhan, bukan kepada agama.
Semua kemampuan itu berasal dari ketersambungan anda dengan Tuhan di atas sana.

Dalam melakukan apa yang diajarkan dalam tulisan ini, apa yang akan mampu dicapai oleh seseorang mungkin akan tidak sama dengan orang lain, tergantung pada kedalaman dan keyakinan kepercayaannya dan tergantung pada kemampuannya menuangkan sugesti ketuhanannya. Janganlah kemudian menjadi bahan kesombongan, karena keberhasilan dalam melakukannya tidak-lah membuktikan bahwa anda adalah seorang yang beriman, karena anda hanyalah mendayagunakan apa yang sudah diberikan Tuhan kepada dunia, tetapi itu akan semakin menguatkan kualitas pemahaman dan keimanan anda bahwa Allah benar ada dan kuasaNya nyata, bahwa benar Allah menaungi kehidupan manusia, dan kuasaNya menyelimuti semua kehidupan di bumi. Juga sebaliknya, jika anda belum berhasil melakukannya tidak menunjukkan bahwa anda kurang beriman, mungkin hanya pemahaman sugestinya saja yang belum tepat.

Sebelumnya silakan anda mempelajari doa-doa dari keagamaan anda sendiri yang biasa digunakan untuk mengusir roh-roh jahat atau untuk penyembuhan, untuk tujuan membangun keyakinan diri, selebihnya untuk latihan ini gunakanlah doa atau kehendak dari hati anda sendiri. Sebelum melakukannya anda juga harus tahu sosok gaib mana yang menjadi tujuan untuk diusir, atau lokasinya, atau bagian tubuh tertentu untuk tujuan penyembuhan.



Sebagai pemahaman dasar, sebenarnya sugesti penggunaan doa dan kekuatan gaib dari kebatinan kerohanian / keimanan ini mirip dengan penggunaan energi seperti tenaga dalam dan energi alam, hanya saja sumber kekuatannya kita sugestikan berasal dari kuasa Tuhan yang disatukan dengan diri kita. Karena itu sebelumnya anda perlu memperdalam kebatinan kerohanian anda terlebih dahulu, misalnya seperti tuntunan yang tertulis dalam tulisan berjudul Kebatinan dalam Keagamaan. Penggunaan energinya mirip seperti yang tertulis dalam  Meditasi Energi dan Meditasi Olah Rasa dan Energi.  Anda harus mempelajari tulisan-tulisan tersebut terlebih dahulu dan menguasainya, terutama pemahaman tentang sikap dalam kebatinan ketuhanan, kemampuan menghimpun kekuatan gaib / energi, dan prinsip-prinsip penggunaannya.

Sebagai catatan penting, dalam tulisan ini digunakan istilah "Sosok" Tuhan, maksudnya adalah supaya anda bersugesti kepada Keberadaan Tuhan yang nyata, bukan kepada "citra" Tuhan yang ada di dalam hati dan pikiran anda. Dalam hal ini diharapkan anda bisa melepaskan diri dari belenggu dogma agama untuk kemudian berfokus pada ketuhanan yang nyata, yaitu bersugesti / memfokuskan batin kepada Tuhan di atas sana,  bukan kepada citra Tuhan yang anda ciptakan sendiri di dalam hati dan pikiran anda.

Sebagai syarat dasar melakukan metode pembersihan gaib dengan kekuatan doa, yang harus anda penuhi, anda harus sudah menjalani dan menguasai  Kebatinan Keagamaan, mampu bersugesti menghadirkan kuasa Tuhan ke dalam diri anda sebagai dasar kekuatan untuk melakukan pembersihan gaib, dan mampu menumpahkan sugesti kekuatan roh ketuhanan anda. 


Untuk latihan awal kita melakukannya untuk membentuk perlindungan diri dengan sikap batin khusus sbb :

1. Tenangkan batin anda.
    Jauhkan hati anda dari rasa takut (jangan juga bersikap menantang)
   
2. Angkat tangan anda tinggi ke atas, arahkan kepada Tuhan, dan fokuskan batin anda kepada Tuhan di atas
    sana dan berdoalah kepadaNya untuk keselamatan anda dan minta diizinkan melakukan pembersihan gaib.
    Dengan berfokus batin kepada "Sosok" Tuhan di atas sana, cukup sampaikan doa : " Tuhan, saya minta
    KuasaMu untuk perlindunganku ".
   
3. Sambil mengangkat tangan dan berdoa, sugestikan Allah hadir bersama anda,
    Teruslah berdoa, jangan putus doa, dan setelah "terasa" di tangan anda, kemudian turunkan dengan
    tangan anda kuasaNya untuk mengisi hati dan tubuh, menyelimuti anda, menjadikan tubuh anda "berisi"
    dan tebal berselimutkan energiNya
    (atau sambil terus mengangkat tangan, anda sugestikan energi kuasaNya turun mengalir ke dalam hati dan
    tubuh anda,
menyelimuti anda, menjadikan tubuh anda "berisi" dan tebal berselimutkan energiNya).

4. Sugestikan Kuasa Tuhan mengisi tubuh anda dan membentuk bola pagaran energi untuk perlindungan anda,
    bola pagaran yang tak dapat ditembus oleh mahluk halus, bahkan akan mementalkannya.


Pada tahapan ini, dengan mengangkat tangan saja dan bersugesti kepada Tuhan meminta KuasaNya, anda sudah langsung dapat merasakan energi yang besar yang bisa anda "turunkan" untuk mengisi tubuh, untuk kekuatan, perlindungan dan untuk pembersihan gaib.

Jika anda sudah bisa berfokus batin kepada Tuhan, jika anda rasakan ada energi yang turun mengalir ke dalam tubuh anda, biarkan saja mengalir mengisi tubuh anda, syukuri bahwa Tuhan berkenan menjawab doa anda.

Sebagai penjelasan, dalam hal sugesti di atas Penulis tidak mengarahkan anda untuk menggunakan doa-doa khusus, amalan ataupun mantra-mantra, walaupun itu diambilkan dari ayat-ayat suci. Jadi jauhkan pikiran anda dari model penggunaan doa-doa khusus dan amalan, supaya sugesti anda sejalan dengan sugesti Penulis.

Sugesti yang diharapkan oleh Penulis adalah supaya anda sambil mengangkat tangan bersugesti / memfokuskan batin kepada "Sosok" Tuhan di atas sana, bersugesti bahwa doa anda sampai kepada Tuhan, dan setelah bisa merasakan kekuatan "energinya" kemudian dengan tangan anda "menurunkan" kekuatan KuasaNya. Doa yang anda sampaikan adalah doa pribadi yang tulus dari hati sendiri yang anda sampaikan langsung kepada Tuhan.
Selama menjalankan laku tersebut teruslah berdoa, jangan putus doa, supaya ketersambungan anda dengan Tuhan tidak terputus.

Selama menjalankan laku-laku di atas teruslah berdoa, jangan putus doa, supaya ketersambungan anda dengan Tuhan tidak terputus. Tangan terjulur ke atas kepada Tuhan adalah cara untuk memperkuat fokus sugesti batin anda kepada Tuhan, dan supaya dengan jelas bisa dirasakan apakah benar anda "tersambung" dengan Tuhan.

Sebelum melangkah ke tahapan latihan berikutnya, latihlah dulu tahapan awal ini sampai berhasil dan matang, untuk melatih kemampuan sugesti anda kepada Tuhan dan untuk membangun perlindungan diri dengan Kuasa Tuhan. Jadikanlah itu sebagai kebiasaan karena akan baik dan berguna sekali untuk anda kedepannya.

Mungkin awalnya akan terasa canggung, atau terasa mustahil dan sungkan menerapkan kebatinan ketuhanan, karena kita tidak terbiasa bersugesti berdoa langsung kepada Tuhan, dan tidak yakin bahwa kuasa Tuhan bisa secara nyata kita terima. Walaupun merasa dekat, tapi ternyata hati kita jauh dari Tuhan, kita lebih sering berfokus pada laku agama, kepada citra Tuhan yang kita ciptakan sendiri di dalam hati dan pikiran kita, dan kepada dogma-dogma agama bahwa kuasa Tuhan hanya diberikan kepada nabi-nabi dan orang-orang mulia. Tetapi setelah pernah berhasil mencobanya, nantinya kesadaran anda akan terbangkitkan, pengertian anda akan terbuka, dan anda akan dapat dengan mudah melakukannya, karena hanya dengan mengangkat tangan saja dan bersugesti kepada Tuhan meminta KuasaNya, anda sudah dapat langsung merasakan energi yang luar biasa besar yang bisa anda "turunkan" untuk perlindungan dan pembersihan gaib.


Di lain hari, setelah anda mampu bersugesti batin kepada "sosok" Tuhan dan mampu merasakan keberhasilan dari tahapan latihan di atas, maka anda sudah dapat melanjutkan latihan ke tahapan berikutnya.

Sebelum melakukannya anda harus sudah tahu sosok gaib mana yang menjadi tujuan untuk diusir, ataupun lokasinya, misalnya yang ada di pojok ruang tidur / dapur, atau sosok-sosok gaib di dalam rumah kita atau yang ada di lokasi tertentu yang lain (lebih baik kalau sosoknya terbayang di pikiran anda dan pembersihan gaibnya ditujukan kepada gambaran sosok tersebut), atau bagian tubuh tertentu untuk tujuan penyembuhan.

Untuk tahapan latihan berikutnya, sebelumnya anda jalankan proses tahapan di atas untuk membentuk perlindungan diri, kemudian dilanjutkan dengan :

5. Sambil mengangkat tangan berdoa untuk pengusiran gaib, berfokus batin kepada "sosok" Tuhan, sugestikan
    tangan anda meraih Kuasa Tuhan.
    Sambil terus berdoa, setelah terasa kuasaNya di tangan anda, dengan tangan anda turunkan Kuasa Tuhan
    untuk mendorong / mendesak sosok halus yang dimaksud untuk mengusirnya
    Sambil terus berdoa tumpahkan semua sugesti kekuatan roh anda dan dengan tangan dorong / pancarkan /
    lemparkan / hantamkan kekuatannya ke arah sosok halus tersebut untuk mengusirnya

    atau jika menggunakan bahasa hati sendiri :
    sambil mendorong / menghantamkan Kuasa Tuhan ke arah sosok halus untuk mengusirnya,
    pancarkan kekuatan roh anda :  " Demi Tuhan, pergilah kamu ! ".

    Khusus untuk umat Kristiani :
    Sambil mengangkat tangan berdoalah dan sugestikan Tuhan Yesus hadir bersama anda,
    Sugestikan tanganNya bersama dengan tangan anda, angkat dan arahkan kepada sosok halus tersebut,
    pancarkan / hantamkan kekuatan roh anda :  " Dalam Nama Yesus, pergilah kamu ! ".
    atau jika bersugesti kepada Allah Bapa, Allah TriTunggal,
    pancarkan / hantamkan kekuatan roh anda :  " Haleluya, pergilah kamu ! ".


    Untuk penyembuhan sakit-penyakit :
    
    Untuk diri sendiri :
    Sambil mengangkat tangan berdoa meminta kesembuhan, tunjukkan sakit anda (bagian tubuh yang sakit)
    kepada Tuhan, minta Tuhan menjamah sakit anda, menurunkan KuasaNya untuk menyembuhkan sakit anda.
    Tumpangkan / letakkan tangan anda satunya lagi di bagian tubuh yang sakit, sambungkan doa anda kepada
    Tuhan dan salurkan Kuasa Tuhan kepada bagian tubuh yang sakit.
        
    Bila karena sakit tubuh anda terasa lemah, sambil mengangkat tangan berdoa meminta kesembuhan kepada
    Tuhan, minta Tuhan menjamah sakit anda, menurunkan KuasaNya untuk menyembuhkan sakit anda,
    sugestikan energi KuasaNya turun mengisi tubuh anda, menyegarkan dan menguatkan tubuh anda.

    Untuk orang lain :
    Sambil mengangkat tangan berdoa meminta kesembuhan, tunjukkan sakitnya (bagian tubuhnya yang sakit)
    kepada Tuhan, minta Tuhan menjamah sakitnya, menurunkan KuasaNya untuk menyembuhkan sakitnya.
    Setelah anda bisa merasakan Kuasa Tuhan di tangan anda, sambil terus berdoa tersambung dengan Tuhan,
    turunkan kuasaNya dan tumpangkan / letakkan tangan anda di bagian tubuhnya yang sakit, sambungkan
    terus doa anda kepada Tuhan dan salurkan karunia Tuhan kepada si sakit. Sugestikan bahwa sakit-
    penyakitnya hilang dan dia bisa bangun berdiri dengan kondisi sembuh.


    Untuk penyembuhan sakit-penyakit lebih baik lagi kalau anda bisa bersugesti bahwa Allah sendiri dengan
    tanganNya yang menyembuhkan.
    
    Dalam Kuasa Tuhan ini terkandung di dalamnya bukan hanya sebatas energi yang konotasinya identik
    dengan energi alam, tetapi juga apa yang sering kita sebut mukjizat, dan apa yang bisa anda dapatkan
    dari itu semuanya sejalan dengan kepercayaan anda kepada Tuhan mengenai apa yang bisa Tuhan berikan
    kepada anda jika anda bersungguh-sungguh memintanya.
   
    Untuk keperluan itu tidak diperlukan doa-doa khusus ataupun amalan doa, walaupun itu diambilkan dari
    ayat-ayat suci. Hanya diperlukan doa dari ketulusan dan kesungguhan hati saja untuk meminta kesembuhan
    kepada Tuhan.
    Tumpangkan / letakkan tangan anda di bagian tubuh yang sakit, sambungkan doa anda kepada Tuhan dan
    salurkan karunia Tuhan kepada si sakit.

    Mungkin upaya penyembuhan ini tidak cukup jika hanya dilakukan sekali, mungkin perlu beberapa kali
    sampai sakitnya sembuh. Dan kalau anda berhasil melakukannya, jadikanlah itu sebagai kemampuan
    pribadi yang berasal dari keimanan anda sendiri kepada Tuhan.



Sebagai catatan khusus untuk umat Kristiani, sebenarnya keberadaan Roh Kudus yang sudah bersama anda sudah lebih dari cukup untuk keperluan-keperluan di atas, karena itu adalah bekal yang diberikan Tuhan kepada anda sebagai bentuk penyatuanNya dengan anda. Karena itu belajarlah untuk menyatukan diri anda dengan Roh Kudus itu.




Pada latihan awal di atas, jika anda sudah bisa berfokus batin kepada Tuhan, jika anda rasakan ada energi yang turun mengalir ke dalam tubuh anda, biarkan saja mengalir mengisi tubuh anda, syukuri bahwa Tuhan berkenan menjawab doa anda.

Sebelum melangkah ke tahapan latihan berikutnya, latihlah dulu tahapan awal di atas sampai berhasil dan matang, untuk melatih kemampuan sugesti anda kepada Tuhan, membangun kepercayaan dalam mengimani Kuasa Tuhan, untuk membangun perlindungan diri dan membangun kekuatan berdasarkan Kuasa Tuhan. Jadikanlah itu sebagai kebiasaan karena akan baik dan berguna sekali untuk anda kedepannya.

Sebagai tahapan awal untuk melatih kemampuan pembersihan gaib, membangun kepercayaan dalam mengimani Kuasa Tuhan, lakukanlah terhadap benda-benda anda yang berisi gaib yang ringan kadarnya, yang anda tidak ingin benda-benda itu berpenghuni gaib, atau terhadap sosok-sosok halus tertentu di lingkungan rumah anda yang anda rasakan mengganggu. Terapkan sebelumnya sikap kehati-hatian dan kepekaan rasa untuk dapat menilai apakah sosok halus yang sedang anda hadapi berbahaya, juga untuk menilai kemampuan anda sendiri apakah anda mampu melakukannya. Jangan melakukan perbuatan berbahaya dengan langsung mendatangi dan melakukannya di tempat-tempat angker / keramat, jangan melakukan perbuatan yang tidak patut.

Selama menjalankan laku-laku di atas teruslah berdoa, jangan putus doa, supaya ketersambungan anda dengan Tuhan tidak terputus. Tangan terjulur ke atas kepada Tuhan adalah cara untuk memperkuat fokus sugesti batin anda kepada Tuhan, dan supaya dengan jelas bisa dirasakan apakah benar anda "tersambung" dengan Tuhan.

Jika anda mampu melakukan latihan dalam tulisan di halaman ini, dan mahir, sebaiknya kemampuan anda itu menjadi kemampuan yang bersifat pribadi, jangan dipamerkan, jangan dijadikan bahan kesombongan. Lakukanlah pengusiran gaib hanya terhadap roh-roh jahat dan yang mengganggu, bukan terhadap semua mahluk halus. Janganlah disalahgunakan, jangan digunakan sembarangan, jangan juga dijadikan kesombongan untuk menghilangkan kandungan gaib jimat, pusaka, susuk, atau keilmuan seseorang atau untuk menyakiti seseorang, jangan kemudian anda malah menyimpang dari ketulusan keimanan anda kepada Tuhan, atau menyimpangkan karunia Tuhan itu menjadi bahan kesombongan. Jangan bermegah diri. Jangan sampai berkat berubah menjadi laknat.


Dengan sama sekali tidak bermaksud menyombongkan diri, berdasarkan pengalaman pribadi, Penulis merasakan bahwa dari semua metode pembersihan gaib yang sudah dituliskan, cara pembersihan gaib dengan menggunakan kekuatan kebatinan ketuhanan ini adalah cara pembersihan gaib yang paling mudah, paling efisien dan paling efektif untuk dilakukan, karena kekuatannya luar biasa besar dan bisa dilakukan kapan saja, tidak memerlukan benda-benda gaib, khodam ataupun sesaji. Dengan cara ini juga kita akan terbebas dari ketergantungan pada kekuatan roh-roh duniawi. Kemampuan dan kekuatan ini akan menyatu dengan keyakinan pribadi kita kepada Tuhan.

Melalui tulisan ini juga Penulis bermaksud mengajak para pembaca untuk meningkatkan kualitas kehidupan berkeagamaan yang selama ini sudah kita jalani, yaitu untuk tidak hanya sebatas mengedepankan agama dan pemenuhan kewajiban peribadatan formal, tetapi juga untuk mempertinggi kualitas kita dalam berketuhanan dan membina hubungan pribadi dengan Tuhan.

Mungkin awalnya akan terasa canggung, atau terasa mustahil dan sungkan "berhubungan langsung" dengan Tuhan, apalagi berkomunikasi dengan Tuhan, karena kita tidak terbiasa bersugesti berdoa langsung kepada Tuhan, tidak yakin bahwa kuasa Tuhan bisa secara nyata kita terima. Walaupun merasa dekat, tapi ternyata hati kita jauh dari Tuhan. Selama ini kita lebih sering berfokus pada laku agama, kepada citra Tuhan yang kita ciptakan sendiri di dalam hati dan pikiran kita, dan kepada dogma-dogma agama bahwa kuasa Tuhan hanya diberikan kepada nabi-nabi dan orang-orang mulia. Tetapi setelah pernah berhasil mencobanya, nantinya kesadaran anda akan terbangkitkan, pengertian anda akan terbuka, laku anda itu akan semakin menguatkan kualitas pemahaman dan keimanan anda bahwa Allah benar ada dan kuasaNya nyata, bahwa benar Allah menaungi kehidupan manusia, dan kuasaNya menyelimuti semua kehidupan di bumi dan kuasaNya itu akan menjadi mukjizat bagi anda.

Laku di atas akan meningkatkan kualitas ketuhanan anda, mendekatkan hubungan batin anda dengan Tuhan, menjadi hubungan pribadi yang berkualitas antara anda dengan Tuhan.



Kekuatan energi yang bisa anda turunkan dalam latihan ini bukan hanya bisa untuk mengusir roh-roh jahat, atau untuk pembersihan gaib, atau untuk penyembuhan, tapi bisa juga untuk menghimpun energinya di tubuh anda untuk sewaktu-waktu digunakan dalam semua keperluan penggunaan energi, bisa juga untuk membentuk pagaran gaib, atau untuk membentuk diri anda sendiri sebagai wadah kegaiban Tuhan.

Bentuk kekuatan energi dalam latihan di atas juga dapat dibentuk menjadi energi panas atau sinar putih seperti dalam latihan meditasi energi.

Dalam semua laku menghimpun energi, sebaiknya anda menahan dan menekan nafas, lepaskan nafas dengan perlahan dan teratur, jangan melepaskan nafas dengan keras (kecuali untuk menyerang), supaya energi dan kekuatan yang sudah terbentuk tidak terlepas terbuang lagi sia-sia, supaya semuanya tersimpan menyatu dengan tubuh dan sukma anda.

Jika metode menurunkan energi ini dijadikan bahan untuk menghimpun energi, untuk disatukan dengan energi tubuh ataupun untuk membangun kekuatan sukma, pada awalnya energi yang "tertampung" atau "terhimpun" akan menjadi energi potensial di tubuh anda, yang menjadikan tubuh anda terasa padat bertenaga, yang energinya akan dapat keluar sewaktu-waktu ketika anda emosi atau berkelahi. Masih diperlukan tambahan laku untuk menyatukannya menjadi energi tubuh / sukma, dengan olah pernafasan, olah energi atau dengan olah spiritual.

Selanjutnya semuanya akan tergantung pada kemampuan anda sendiri dalam "menurunkan" energi, tergantung kemampuan / kapasitas tubuh anda untuk "menampung" energi dan tergantung juga pada kemampuan anda sendiri untuk menyatukannya dengan kekuatan sukma maupun dengan kanuragan anda yang bisa dilakukan dengan olah pernafasan dan olah energi atau dengan olah spiritual. Karena itu pada latihan-latihan selanjutnya sebaiknya anda juga melatih meningkatkan kemampuan anda dalam menurunkan energi, memperbesar kapasitas tubuh dan sukma anda dalam menerima dan menampung energi, dan meningkatkan kemampuan anda untuk menyatukannya menjadi energi tubuh atau menjadi kekuatan sukma, dengan olah pernafasan, olah energi atau dengan olah spiritual. Silakan dipelajari lagi sisi spiritual tulisan-tulisan bertema Meditasi Energi


Dalam Kuasa Tuhan ini terkandung pengertian di dalamnya yang bukan hanya sebatas energi yang konotasinya identik dengan energi alam, tetapi juga apa yang sering kita sebut mukjizat, dan apa yang bisa anda dapatkan dari itu semuanya sejalan dengan kepercayaan anda kepada Tuhan mengenai apa yang bisa Tuhan berikan kepada anda jika anda bersungguh-sungguh memintanya.

Sedapat mungkin semua kekuatan yang berhasil anda dapatkan dari sugesti ketuhanan ini dapat anda satukan menjadi kekuatan kebatinan dari kepercayaan anda kepada Tuhan, menyatu dengan pribadi anda, menjadi suatu kekuatan kebatinan yang bersifat pribadi yang akan menambah keyakinan pada kepercayaan anda kepada Tuhan.

Itulah juga sebabnya para tokoh kebatinan / spiritual jaman dulu dengan keyakinan kepercayaan ketuhanannya mereka mampu melakukan banyak perbuatan mukjizat dan ajaib, tanpa aji-aji, dan dengan kemampuannya menyatukannya menjadi kekuatan kebatinan (kekuatan sukma) dan kesaktian, mereka menjadi memiliki kekuatan kebatinan / gaib dan kesaktian yang tinggi dan berjaya di alam roh.

Siapapun anda, apapun agama anda, anda akan bisa membuktikan itu. Dari keberhasilan anda dalam latihan ini diharapkan kemudian akan timbul kesadaran pribadi bahwa Tuhan ada untuk semua mahluk, bukan hanya milik dan untuk penganut agama tertentu saja. Itulah Kebesaran Tuhan yang tidak bisa diklaim sebagai milik orang atau segolongan orang tertentu saja.

ARTKEL TERKAIT



No comments: