Sunday, May 13, 2012

9 spot eksotis Indonesia

1. Terasering Bali


Terasering kampung jatiluwuh tabanan

Selain pantai-pantainya yang terkenal, terasering atau teras sawah yang banyak tersusun apik di Bali menyuguhkan pesona yang menakjubkan,Hektaran ladang sawah yang ada tidak hanya untuk memenuhi sebagian besar kebutuhan masyarakat Bali, tapi juga merupakan objek menarik yang di buru para fotografer. Mulai dari wilayah Barat sampai ke wilayah Tabanan di selatan pulau Bali pegunungan dan lembah-lembah yang tercipta begitu natural dikelilingi oleh hamparan sawah sejauh mata memandang yang dalam musimnya dapat berubah warna dari hijau mengkilap sampai hijau Zamrud lalu menjadi coklat keemasan seiring dengan siklus panen padi yang bertahap di sepanjang tahun. 

2. Bromo Jawa Timur

Gunung Bromo, Tengger, Savana, Bromo Jawa Timur


Tempat lain yang menjadi destinasi favorit para pencinta fotografi adalah kawasan Bromo, Gunung Bromo yang memiliki ketinggian 2329 Metermempunyai daya magnet wisatawan dari pesona yang ada dikawasan ini, lokasi ini menjadi unik karena adanya fenomena alam kawah belerangnya yang luas dan terus-menerus mengeluarkan asap, kawasan yang terletak di dalam kaldera tengger yang luas dan dikelilingi lautan pasir ini  banyak menyedot kekagugam dari wisatawan, terlebih eksotisme SunRise yang disuguhkan berlomba-lomba diperjuangkan dan diabadikan oleh banyak fotografer karena Untuk mendapatkan moment Sunrise yang menakjubkan, para wisatawan diharuskan terjaga sejak pagi buta, menyewa kendaraan JIP dan memilih spot pengamatan paling strategis yang umumnya berada di sekitar Gunung Penanjakan.

3. Coral Bunaken


Salah satu hayati Laut Bunaken
 
Terletak di selat Manado Sulawesi Utara, kawasan ini dikelilingi oleh salah satu taman laut terbaik di Indonesia, dihiasi dinding-dinding karang terjal yang menakjubkan yang juga dipenuhi dengan gua-gua kecil yang berisi ribuan spesies ikan penuh warna. Bunaken merupakan taman laut yang memiliki keanekaragaman hayati laut terbanyak di dunia, terdapat sekitar 70 varietaas karang dan ratusan spesies ikan yang megagumkan.


4. Surfing Mentawai


Surfer at one of Mentawai surfing site
 
Menjadi cacatan tersendiri bagi para peselancar untuk tidak melewatkan bulan maret hingga november di Mentawai, waktu dimana kualitas ombak terbaik di dunia di hempaskan ke kawasan ini. Rangkaian dari 70 Pulau besar dan kecil di lepas pantai Sumatera Barat ini merupakan salah satu dari 3 lokasi selancar paling favorit di dunia. Hampir semanjang tahun ombak impian bagi para peselancar singgah ke lokasi ini , namun bulan Juni dan Juli adalah saat dimana ombak terbaik bagi bara peselancar menerjang pantai-pantai di kawasan ini.


5. Rinjani Lombok


Gunung Rinjani Lombok
 
Gunung tertinggi ketiga diantara 129 gunung berapi yang masih aktif di Indonesia, Menjulang 3726 meter di atas permukaan laut di kepulauan Lombok Nusa Tenggara Barat. Selain dikelilingi oleh taman nasional , Rinjani juga ditumbuhi hutan hujan lebat disekelilingnya dan memiliki kaldera besar yang berupa danau kawah dengan perkiraan kedalaman 2000 meter. 


6. Danau Toba, Sumatera Utara


View Danau Toba, Sumatera Utara
 
Letaknya yang berada dalam Lingkaran Api Pasific di wilayah Sumatera Utara ini merupakan Danau Vulkanis terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara. Terbentuk dari letusan gunung berapi sekitar 70rb tahun lalu yang memiliki luas area sekitar 1707 Km/segi, Menikmati keindahan Sunset dari pulau samosir merupakan salah satu pilihan favorit wisatawan 

7. Uluwatu Bali


Sunset dibalut pertunjukan Tari Kecak, Uluwatu, Bali
 
Dari berbagai Pura indah di bali, pura yang paling memiliki daya tarik khusus adalah pura yang terletak di kawasan Uluwatu pecatu Bali, terletak diatas karang terjal setinggi 70 meter berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Selain menikmati birunya langit berpadu gradasi hijau, biru, putih pecahan ombak di bawahnya, menikmati suasana sunset di iringi  historia tarian Kecak akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

8. Raja Ampat


Best View Of Raja Ampat, Papua
 
Siapa yang tidak kenal Raja Ampat, salah satu Surga diving lagi yang berada di timur Indonesia ini menjadi tempat paling diminati oleh turis asing pecinta diving. Pesona alamnya yang terdiri dari beberapa pulau-pulau kecil yang tertata alami merangsang potensi pariwisata di kawasan ini, potensi wisata yang paling diminati dikawasan Indonesia Timur.

9. Pulau Lombok Nusa Tenggara


Tepian pantai Sengigi, Lombok 
 
Pulau yang luasnya hampir sama dengan Pulau Bali ini kerap kali disebut Bali yang masih utuh, lokasi geografis yang bersebelaan dengan pulau Bali menjadikan Pulau Lombok sebagai pilihan alternatif wisata yang tak boleh dilewatkan karena banyaknya terdapat situs turisme yang setara dengan pulau Bali. Mulai dari site Surfing sampai ke spot diving dan snorkling yang tak kalah menakjubkan.

ARTKEL TERKAIT



No comments: